Imigrasi Slider2 Streaming

DPR RI Puji Kinerja Kanimsus Surabaya

BERITASPB – Kantor Imigrasi Khusus Surabaya didatangi oleh Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir pada Senin (7/1/2019). Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Adies, menyimpulkan memuji layanan yang diberikan oleh pihak Kanimsus Surabaya.

Rombongan Adies hadir datang pukul 10.00 WIB, kehadiran disambut oleh Kadiv Keimigrasian Zakaria dan Plh Kepala Kanimsus Surabaya Habiburahman dan seluruh pejabat struktural.

Mantan Kakanimsus Surabaya yang sekarang Kakanimsus Soekarno-Hatta M Tarmin Satiawan juga turut hadir.

Adies langsung menuju ruang Kerja Kakanim, pertemuan berlangsung santai. Adies sempat bertanya tentang kondisi orang asing di Jatim khususnya Surabaya dan sekitarnya. Hal ini ditanggapi Zakaria. Dia memastikan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan dan monitoring. “Kami pastikan semua orang asing telah terpantau secara real time dan semua aktivitasnya terpantau oleh 695 Timpora di seluruh Jatim,” terang Zakaria.

Tak puas sampai di sana, Adies melakukan inspeksi layanan penerbitan dan penggantian paspor. Dia melakukan interaksi langsung dengan beberapa pengguna layanan. Salah satunya adalah Teguh Budi Cahyono, pemohon paspor asal Sidoarjo. “Pelayanannya sangat baik pak, waktu yang saya butuhkan untuk mengurus paspor baru sangat cepat,” tuturnya kepada Adies.

Legislator asli Surabaya ini lalu melanjutkan dengan meninjau gedung baru. Usai melakukan peninjauan, Adies mengungkapkan pujiannya kepada jajaran Kanimsus Surabaya. “Pelayanan yang diberikan Kanimsus Surabaya ini patut diapresiasi. Pasalnya, pihak Kanimsus Surabaya bisa menghapus stigma bahwa mengurus paspor itu sulit,” pujinya di hadapan awak media.

Dia meminta agar pelayanan kepada masyatakat terus ditingkatkan. Terutama dalam merespon kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Apalagi, jika gedung layanan yang sudah 50% sudah selesai dibangun. “Sekarang saja, meski baru separuh tapi pelayanannya sangat memuaskan, nanti kalau sudah jadi harus lebih baik lagi,” harapnya. sri