Imigrasi

Kapolda Sumut Safari Jum’at dan Peresmian Masjid Raya Al-Osmani

BERITASPB – Polda Sumut, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH laksanakan Safari Sholat Jumat Bersama Masyarakat Belawan dan dilanjutkan Peresmian dan penandatanganan Prasasti  renovasi tempat Wudhu dan Toilet  Bertempat di Mesjid Raya Al-Osmani, Jln. yos Sudarso, Medan Belawan., Jum’at (28/12/2018) pukul 12.15 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sumut, PJU yang beraga Islam, Kapolres Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, Bhabinsa 0201 / BS, Camat Medan Labuhan, Lurah Pekan Labuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bkm Mesjid Al-Osmani  dan Jemaah Mesjid.

Acara diawali Sambutan Ketua BKM Mesjid, biasa kalau orang Melayu memanggil dengan sebutan abah adalah panggilan yang terhormat, ijin kami masyarakat Medan Labuhan memanggil bapak Kapolda Sumut dengan sebutan Abah.

“Tiada kata yang dapat kami ucapkan lagi, selain kami sangat berterima kasih kepada Abah kita Kapolda Sumut, mudah-mudahan kebaikan ini mendapat balasan pahala dari Allah Swt,” ucap Ketua BKM Masjid

“Kami juga akan membuat program untuk remaja masjid terkhusus untuk warga masyarakat disekitar masjid untuk membuat sarana dan prasarana olahraga di mana tempat olahraga disekitar kita masih belum ada, untuk kita dengan dorongan dan dukungan dari pemerintah, mudah-mudahan program kami ini bisa tercapai dengan cepat, dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Ketua BKM Masjid.

Sambutan Tokoh Masyarakat, saya selaku tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas apa yang telah bapak lakukan di mesjid kami, sangat membantu warga masyarakat sekitar, dimana mesjid kami ini masih dalam tahap pembangunan.

“Kami Warga Masyarakat sangat mendukung penuh kinerja Bapak Kapolda Sumut, mudah-mudahan Bapak diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk membangun Sumatera Utara agar lebih baik kedepannya,” ucap tokoh masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Ini merupakan kali kedua Polda Sumut datang di wilayah Mesjid Al-Osmani Belawan, namun kali ini kami hadir dengan maksud untuk meresmikan  renovasi ruang kamar mandi dan pelataran mesjid Al-Osmani.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Mesjid merupakan pusat seluruh aktifitas Umat Muslim, yang senantiasa kita gunakan setiap hari. oleh karena itu, keberadaan ruang kamar mandi yang baik akan semakin membuat para jemaah mesjid sekalian merasa nyaman untuk berada di lingkungan mesjid, renovasi mesjid ini bertujuan semata- mata hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam di lingkungan Mesjid Al-Osmani Belawan,” ucap Kapolda.

Lanjut Jenderal Bintang Dua  mengatakan, Kami juga memiliki program 100 hari ke depan untuk mengembalikan Sumatera Utara menjadi Varis van Sumatera, mudah-mudahan ikon Kota Medan,  itu semua akan terwujud berkat kerja sama masyarakat dan pemerintah daerah, yang mau membantu dan bersama-sama untuk kemajuan daerah kita Sumatera Utara.

“Kita tidak tahu hidup ini kapan akan berakhir, seperti saudara-saudara kita di Banten dan Lampung, tidak ada yang tahu kapan bencana itu  akan datang, untuk itu marilah kita sesama makhluk hidup untuk saling tolong- menolong dan menjaga Tali Silaturahmi,” kata Kapolda.

“Saya berserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belawan yang telah membantu Polri dalam menjaga stabilas keamanan dan ketertiban di wilayah kita khususnya Belawan,” ucap Kapolda.

Acara silaturrahmi  dilaksanakan selesai solat Jumat, dilanjutkan acara tepung tawar kepada Kapolda Sumut. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda

Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH menyerahkan 1000 Paket Bingkisan sembako dan Baju Kaos. sri