Jabodetabek Slider Slider2

Kapolri dan panglima TNI Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

BERITASPB  – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Gereja BPIB Jemaat Paulus Jakarta.1.GPIB Paulus jln Sunda kelapa Jakarta, Gereja refoasi Injili Indonesia,gereja katedral Jakarta.

Kunjungan itu untuk memastikan keamanan saat Misa Natal berlangsung.

“Berkaca pengalaman lalu, beberapa peristiwa terjadi tahun 2000, saya bertugas di Polda Metro, tragedi gereja diserang bulan Mei lalu, di Surabaya. Kita lakukan penguatan dan operasi bersama Polri dan TNI untuk lakukan  jamin bahwa warga negara umat beragama apa pun harus dilindungi,” ucap Tito dalam sambutannya di Gereja BPIB Jemaat Paulus DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018). Pada kesempatan itu, Tito meminta jemaat mendoakan para korban tsunami Selat Sunda.

“Kami memohon kepada pendeta, segenap jemaat berdoa agar dosa para korban diampuni dan diterima di sisi Tuhan. Yang sakit cepat sembuh dan bencana tersebut sempat kita atasi dengan baik,” kata Tito.

Terlihat pejabat utama TNI-Polri ikut mendampingi Tito dan Hadi. Tito juga menyampaikan Polri dan TNI menjamin Natal tahun ini berjalan damai.

“Silakan Bapak-Ibu nikmati kedamaian cinta kasih Natal dan kami, Polri-TNI, ini bukan liburan, tapi bekerja lebih keras lagi,” ucap Tito.( Sutarno)