Jabodetabek Slider Slider2

Kapolri mengukuhkan Tipe Polda joqyakarta dari Tipe B menjadi Polda Tipe A.

BERITASPB – Sinar pagi baru. Jogyakarta Polda Yogyakarta naik peringkat.  Kepolisian Daerah Provinsi D. I Yogyakarta sudah resmi naik tipologi, dari tipe B menjadi tipe A. Peresmian dilakukan oleh kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,Jum’at (7/12) di Polda Yogyakarta, Sleman, D. I Yogyakarta.

Dengan perubahan menjadi tipe A, maka nantinya Kapolda Yogyakarta akan naik menjadi jenderal bintang dua atau inspektur jenderal polisi. Dan wakilnya akan menjadi jenderal bintang satu atau brigadir jenderal polisi. Begitu juga jajaran yang ada dibawahnya.

Tito  Karnavian di hadapan awak media mengatakan :peningkatan tipologi Polda Yogya harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada semua masyarakat, khususnya warga provinsi Yogyakarta.

“Saya tidak ingin kenaikan ini menyenangkan para pejabat saja, dan saya ingin bisa menyenangkan masyarakat”, ucap Tito.

Beliau berpesan.

Peningkatan itu tidak akan berarti jika pelayanan dan kamtibmas di lapisan masyarakat tidak meningkat. Jika pelayanan kepada masyarakat tidak meningkat, dan malah menurun, bisa diturunkan juga, lanjutnya.

“Apakah kinerja bisa ditingkatkan, oleh karena itu perlu kerja keras dari Pak Dofiri. Nanti segera melakukan langkah-langkah selain kerjasama Mabes membuat semacam cetak biru 3 langkah, 3 bulan kedepan apa kemudian 1 tahun kedepan akan bisa dibuktikan. Kita memiliki standar, ada kisi-kisinya yang harus dipenuhi karena kalau tidak bisa dipenuhi tipe akan diturunkan”, Tito menyampaikan dengan serius.( Sutarno )