Nasional Slider

Kapolri Resmi Buka Rakernis Humas Tahun 2019

BERITASPB – Kapolri Resmi Buka Rakernis Humas Tahun 2019kepala kepisian Negara telah Resmu buka Rakernis Humas Polri Tahun 2019.
Bertempat Di Gedung Rupatama Mabes Polri,Jl Truno joyo kebayoran Baru jakarya Selatan Kamis 29/08/2019.

Dalam acara tersebut telah hadir kapolri dan wakapolri, kadiv humas Mabes pori, karopenmas Mabes Polri, dan kabid humas polri seluruh indonesia,

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.,Dalam pidatonya Mengatakan:
Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa Hari ini dapat melaksanakan rakernis humas tahun 2019.

Sejak awal memang masa kepemimpinan saya selaku pimpinan Polri tahun 2016 saya sudah menekankan betapa pentingnya humas,
Sehingga dimasukkan dalam tiga kebijakan utama selain meningkatkan kinerja dan memperbaiki kultur juga manajemen media menjadi salah satu strategi utama.

Karena memang situasinya sudah berubah dibanding masa-masa sebelumnya, kita tahu bahwa pasca reformasi kita menghadapi sistem yang disebut dengan demokrasi.

Maka demokrasi yang mengarah kepada kebebasan atau liberal dalam sistem demokrasi ini, kita mengenal adanya politik, eksekutif, legislatif, dan yudikatif, sebagai komponen utama.

Banyak pengamat dan ahli internasional menyampaikan tidak bertambah satu lagi yaitu media sebagai pilar keempat demokrasi menjadi yang penting untuk menimbulkan berita yang baik.

Sehingga sistem-sistem yang otokrasi demokrasi oligarki, yang menampilkan peran media di era demokrasi, maka mau tidak mau menjadi elemen yang sangat penting dan kemudian menjadi salah satu bagian penting dalam sistem demokrasi.

Yang kedua ketika ditemukannya revolusi industri yang merubah manual menjadi mesin maka sekarang dengan ditemukannya teknologi informasi terjadi revolusi revolusi dalam bidang militer Revolution.

Kemudian revolusi di bidang pendidikan, revolusi di bidang perdagangan ekonomi sosial budaya dan juga di bidang teknologi.

Dalam urusan kepolisian apalagi dalam media yang menjadi tulang punggung nya semua output produk media informasi yang paling berharga selangit produk yang paling berharga dalam dunia media adalah informasi sama seperti intelijen.

Sehingga dengan adanya teknologi informasi yang mengalami revolusi dunia mengalami gelombang 3 perubahan peradaban dan akhirnya ke media dalam sistem demokrasi sangat menentukan media menjadi salah satu
Di kalangan media revolusi industri.

Media media menjadi berkompetisi bersaing satu sama lain menjadi industri yang profitable kita melihat bagaimana beberapa waktu yang lalu saya membaca kalau dulu 10 perusahaan terkaya di dunia itu di bidang energi.

misalnya kemudian berhenti sekarang terbalik hampir 10 perusahaan memiliki aset terbesar di dunia yang bergerak di bidang teknologi informasi seperti Google, kemudian Alibaba dan industri yang kompetitif, namun yang kita harapkan dengan industri persaingan antar media menjadi sangat keras.

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para senior mantan atau humas pada masanya, dan senior senior lainnya, atas segala kerja keras sehingga telah mendirikan membuat landasan sehinga humas sekarang bisa lebih baik dari sebelum nya.

Kemudian saya ucapkan terima kasih juga kepada rekan-rekan media, para pemimpin redaksi, reporter yang telah bekerja selama ini, saya tidak akan bisa berbuat banyak tanpa digaungkan oleh rekan-rekan media semua.

saya juga terima kasih kepada seluruh Mitra yang telah membantu moril, maupun materiil termasuk juga Para konsultan yang telah banyak memberikan pencerahan kepada komunitas humas dan juga pada rekan-rekan polisi, yang lain juga salah satunya adalah kemasan harus bisa menjadi masuk dalam kurikulum kepolisian di semua tingkatan.

Sehingga seluruh anggota Polri paham tentang pentingnya kehumasan public relation Terima kasih selanjutnya Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim hari ini Kamis 29 agustus 2019 rapat kerja teknis humas Polri tahun 2019 secara resmi saya nyatakan kan dibuka.

Wartwan: Sutarno.