Daerah Nasional Slider

Ledakan di Gudang Bahan Peledak Brimob Jateng

POL – Ledakan di Gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan dari masyarakat di Mako Brimob Srondol Polda Jateng

Pada hari ini Sabtu 14 September 2019 sekitar jam 07.00 telah terjadi ledakan yg berasal dari Gudang tempat penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat di Mako Brimob Polda Jateng.

Ledakan terjadi bbrp kali dan berhenti sekitar jam 08.00. Sejak ledakan awal telah dilakukan evakuasi thd warga disekitar Mako Brimob.

Sejauh ini tidak ada korban dari warga, bbrp kaca rumah warga pecah dan akan dilakukan perbaikan hari ini juga oleh Polda Jateng. Satu anggota Brimob luka ringan di tangan dan kepala dan sdh diobati di RS Banyumanik dan sdh bisa kembali.

Lokasi gudang penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat ini scr SOP terpisah dari gudang senjata api dan munisi Brimob juga terpisah dari asrama Brimob.

Handak dan bom militer ini juga scr berkala sdg dilakukan disposal bekerjasama dng Korbrimob Jakarta.

Saat ini sdg dilakukan pengaman lokasi dng pendinginan penyiraman air oleh petugas PMK Kota Semarang, sebelum dinyatakan aman oleh petugas Jibom Brimob utk selanjutnya dilakukan olah TKP guna menentukan sebab ledakan

Bid Humas Polda Jateng