Slider

Kadiv Humas: Red Notice Sedang Berjalan

BERITASPB – Perbincangan red notice cukup ramai. Akhirnya Divpropam Mabes Polri pun turun tangan. Divpropam Mabes Polri pun melakukan pemeriksaan kepada personil yang mengawaki dari pembuatan red notice yang berada di Hubinter.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri IJP Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si
Pemeriksaan sesungguhnya sedang berjalan, bila rampung nanti ketahuan siapa-siapa saja yang memiliki keterkaitan yang nantinya akan dilihat apakah ada kesalahan atau tidak di dalam prosedur yang dilakukan anggota tersebut.

Komitmen Kapolri bahwa anggota anggota-anggota yang berhasil akan diberikan reward, sedangkan anggota yang terbukti melakukan pelanggaran hukum akan diberikan punishment. Sehubungan dengan hal tersebut dalam kasus ini Divpropam sedang bekerja dengan melakukan pemeriksaan serta mencari tahu alur dari red notice tersebut, jika terbukti anggota melakukan pelanggaran maka akan dikenakan sangsi.

Kemudian yang kedua berkaitan dengan surat jalan dari Djoko Tjandra yang beredar di beberapa masyarakat serta teman-teman media yang mendapatkan surat jalan Djoko Tjandra. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Kapolri akan dilakukan pemeriksaan, nantinya jika terbukti melakukan pelanggaran maka akan dilakukan penindakan.

“Surat jalan tersebut ditandatangani oleh salah satu Biro di Bareskrim Polri yang berinisiatif sendiri dan tidak meminta izin kepada pimpinan,” kata Kadiv Humas dalam rilisnya hari ini. “Surat tersebut masih dalam proses pemeriksaan Divpropam Mabes Polri, jika sore nanti selesai dan terbukti anggota melakukan pelanggaran maka pencopotan jabatan akan dilakukan.”

Serta seluruh anggota yang memiliki keterkaitan dengan surat jalan tersebut akan dilakukan pemeriksaan, mohon ditunggu hasil dari pemeriksaan Divpropam Mabes Polri.

Hal tersebur dapat dijadikan pembelajaran untuk personel Polri yang lain dikarenakan aturan yang sudah dibuat harus dilaksanakan baik di tingkat Mabes Polri maupun Polda jajaran.

Menurut Irjen Pol. Argo Sudah banyak reward yang diberikan oleh Kapolri kepada anggota berprestasi serta beberapa anggota yang diberikan punishment karena terbukti melakukan pelanggaran ataupun tidak taat aturan. *