Kepolisian Slider

Komisi Tiga DPR Sambagi Kediaman Komjen Pol Idham Azis

Buy Diazepam In Uk Online Buy Valium Visa BERITASPB – Komisi III DPR menyambangi rumah calon Kapolri Komjen Idham Azis. Ini merupakan bagian dari uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri.

“Dalam rangka uji kelayakan,” kata Wakil Ketua Komisi III dari F-Gerindra, Desmond J Mahesa, Rabu (30/10/2019).

Dia mengatakan kunjungan ini merupakan hal normal. Menurutnya, Komisi III juga ingin melihat bagaimana sosok Idham Azis di mata warga sekitar rumahnya.

“Ya (ini proses) normal,” ucapnya.

Anggota Komisi III Habiburokhman mengatakan kunjungan ini juga dilakukan untuk mengetahui informasi detail tentang Idham termasuk keluarganya. Komisi III, kata Habiburokhman, ingin memastikan Idham merupakan sosok yang tepat melayani rakyat.

“Kunjungan ini dilakukan secara terbuka dan bertujuan untuk mengetahui informasi detail soal sosok cakapolri ini termasuk soal keluarga beliau. Prinsipnya kita ingin pastikan memilih sosok yng tepat. Kita tahu beban tugas Kapolri kan sangat berat, harus siap 24 jam kerja layani rakyat,” ucapnya.

Dia menyebut kunjungan serupa juga dilakukan saat fit and proper test para calon Kapolri sebelumnya. “Kunjungan ke rumah calon Kapolri juga sdh kita lakukan pada pemilihan Kapolri Kapolri sebelumnya,” sebut politikus Gerindra ini.

Kunjungan ini rencananya dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini merupakan langkah pertama Komisi III usai ditetapkan pada Selasa (29/10).

“Jika kami mendapat persetujuan dari seluruh anggota untuk melakukan fit and proper test, maka agendanya adalah besok pagi jam 09.00 WIB kami akan mengunjungi kediaman calon Kapolri untuk melihat latar belakang kehidupan beliau pribadi dan keluarganya. Setelah selesai kami melakukan kunjungan, mungkin kami akan punya waktu untuk menerima masukan masyarakat, besok juga,” ujarnya.

Jika memungkinkan, fit and proper test calon Kapolri akan langsung dilakukan hari itu juga. Dan jika semua anggota Komisi III telah setuju, nama Kapolri terpilih juga akan ditetapkan pada malam harinya. *