Kepolisian Slider

Laporan Pembukaan Upacara Tradisi Panji-panji Tribrata Kapolri

Laporan Kegiatan Pembukaan Upacara Tradisi Panji-panji Tribrata Kapolri Jenderal Polisi  06/11/2019

Assalamualaikum,

Selamat Pagi. Mohon izin Jenderal menginformasikan giat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si melaksanakan pembukaan yang diliput oleh beberapa media pada :

 

Hari : Rabu

Tanggal : 06 November 2019

Waktu : 08.25 WIB

Tempat : Mako Brimob, Depok

Terima kasih kepada Kepala staf angkatan darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D beserta Ibu Hetty Andika perkasa dan pejabat utama Mabes TNI angkatan darat.

 

Kepala staf TNI angkatan laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M beserta ibu dan pejabat utama Mabes TNI angkatan laut

 

kepala staf TNI angkatan udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M beserta ibu ayu Yuyu Sutisna dan pejabat utama Mabes TNI angkatan udara.

 

Yang kami hormati ketua komisi negara serikat Bapak ketua KPK RI bapak Agus Rahardjo, senior kami yang setiap minggu berkomunikasi bersama kami atas perintah Bapak Kapolri.

 

Bapak Mendagri, Bapak PPATK RI, Bapak Kiagus Ahmad Badaruddin, sekretaris kompolnas Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto, berderta komisioner kompolnas BSM Komjen Pol Yotje Mende, para kepala lembaga pemerintah non kementerian ketua Ombudsman, Lemhanas H. Muhammad Iriawan, Ketua PSSI, wakil LPSK Brigjen Pol Drs Ahmadi.

 

Para senior kami para Kapolri pada masanya Jenderal (Purn) Drs. Suroyo Bimantoro, Jenderal (Purn) Drs. Dai Bachtiar beserta ibu Yulianti baktiar, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri beserta ibu Nani Hadiningsih, Jenderal (Purn) Drs. Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Drs. Sutarman beserta ibu, Jenderal (Purn) Drs. Bahrudin Haiti bersama Ibu Ning Bahrudin Haiti.

 

Para Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada masanya hadir di tengah-tengah kita, senior kami Komjen pol Drs Adang Daradjatun, Komjen pol Drs Mahfud Fatma Negara, serta Komjen pol Drs Jusuf Manggabarani.

 

Kedutaan besar dan perwakilan dari negara sahabat, Forkopimda DKI Jakarta, Bapak Gubernur Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan terima kasih Bapak sudah hadir, ketua DPRD Jakarta Pak Prasetyo, Mitra Polri Direktur PT BRI, Direktur Jasa Raharja, Bank mandiri dan Bank BTN.

 

Bapak Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto dan seluruh pejabat utama Mabes Polri, ketua umum Bhayangkari Ibu Fitri Idham Azis bersama jajaran Bhayangkari dan yayasan Kemala Bhayangkari, penasehat ahli Kapolri, para tokoh nasional, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu serta anggota TNI Polri dan aparatur sipil negara Polri lainnya serta hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Pertama-tama marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada kehadirat Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang maha besar atas limpahan rahmatnya, sehingga pagi ini kita bisa melaksanakan prosesi tradisi di di Polri yaitu Penyerahan Panji-panji Tribrata.

 

Upacara tradisi ini merupakan simbol beralihnya estafet kepemimpinan, proses yang sudah berjalan sejak penunjukkan Bapak Presiden memerintahkan kepada kami menghadap Bapak Kapolri waktu itu beliau ajak saya sembahyang dan saya berangkat di perintahkan untuk menghadap ke istana, Bismilahi Tawakaltu saya berangkat ke istana setelah itu kembali saya melapor ke bapak Kapolri Pak H. saya diperintahkan Bapak Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan karena Pak H. akan masuk dalam rangkaian kabinet.

 

Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan mewakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri, saya akan melanjutkan seluruh program yang telah dijalankan oleh Bapak Mendagri, Bapak Kapolri sebelumnya dan saya memantapkan soliditas TNI dan Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini.

Saya mohon doa restu kepada seluruh hadirin sekalian, semoga amanah ini bisa saya bantu dengan baik dan saya sadar betul tanpa bantuan Bapak Ibu sekalian tidak mungkin Polisi ini bisa berjalan sendiri.

 

Kepada Bapak Mendagri, kami mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, institusi Polri akan mem-backup Bapak sepenuhnya, akan memberikan pengamanan di mana pun Bapak berada untuk kita bekerjasama membawa NKRI ini aman tentram.