Slider

PMJ Berhasil Tangkap Pelaku Eksploitasi Anak

BERITASPB – PDitreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 6 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagai pelaku praktik eksploitasi dan prostitusi anak dibawah umur di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

 “Pada Senin lalu, 13 Januari di sekitar Penjaringan, Jakarta Utara di salah satu kafe di Rawa Bebek, berhasil ditangkap enam tersangka. Mereka semua mengeksploitasi anak di bawah umur,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (21/1).

Para tersangka itu diketahui berinisial R atau biasa dipanggil mami A, mami T, D alias F, TW, A, dan E. semua tersangka ini telah ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif. Sedangkan korbannya adalah anak berusia sekitar 14 sampai 18 tahun.

“Para tersangka itu memiliki peran yang berbeda-beda antara lain mucikari dan mencari dan menjual para korban”.

Saat dilakukan penggerebekan dan penangkapan tersebut polisi hanya menemukan 10 anak-anak di bawah umur yang diketahui sebagai korban eksploitasi komplotan tersebut.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Juncto Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 10 tahun penjara. *