Slider

Polda Babel Berhasil tangkap Pengedar Narkoba Seberat 4 Kg.

BERITASPB – Wadir Narkoba B.Maison Sagala di hadapan awak media mengatakan: Direktorat Reserse Narkoba Polda Kep Babel mendapatkan  informasi

Bahwa di daerah pelabuhan Tanjung kalian kec.mentok kab.bangka barat akan ada  pengiriman Shabu  dari Luar kota.

Kemudian kami melakukan kerjasama Dengan BNN prov Kep Babel dan KSOP tanjung kalian Bangka barat,telah di amankan seoran laki laki yang bernama Awaludin Asro als Awal bin bujang dengan barang bukti tiga bungkus teh cina warna hijau,

Berisi tiga bungkus yang di duga Narkoba jenis sabu,satu unit hp merk nokia warna biru,satu tas jinjing warna hijau satu ransel merk Eiger warna hijau.

Dan uang sebesar Rp 5.650.000 lima juta enam ratus lima puluh Rupiah, tersangka dan barang bukti di bawa ke mapolda kep Babel untuk di periksa lebih lanjut.

Dan modusnya dengan membawa barang dari Palembang melalui pelabuhan tanjung kalian yang nantinya dia akan mengirim ke Pangkalpinang.

Pelaku sudah  berkoordinasi dengan kelompoknya untuk mengambil dan dia sebagai kurir dan kita langsung tangkap di Tanjung kalian tidak  Pangkal pinang sebelumnya sudah pernah melakukan dan Baru kali ini kita tangkap, tunggal diri sendiri tetapi ini jaringan karena dia akan mengantarkan barang narkoba dan dia hanya  kurir yang di Pangkal pinang dia sekali angkut, kebetulan dia itu nanti kalau sudah kirim baru ditransfer uangnya.

Dan untuk modal awal dia transportasinya menggunakan uangnya dia sendiri sekitar 500.0000 juta sampai 10 juta,setelah barang sampai baru uang fee nya di ganti.

Berdasarkan informasi dari sabu-sabu yang kalau di sini kan 1 gram itu sekitar 1 juta, mungkin kalau satu juta setengah 1 kg itu berarti sekitar satu setengah M dan total senilai 46 M.

Tersangka akan kena hukum pidana di atas 5 tahun,dia memiliki dan membawa narkotika jenis sabu, saat  penangkapan tersangka  tadak  melakukan perlawanan sampai saat ini satu orang saja.

Jasa kurir pengembangannya masih ada yang kita selidiki  di Palembang, Tapi sementara untuk kurirnya kitab proses di pangkal pinang  tempat tujuan utama dan juga sebagai transit  untuk ke Jakarta  ujar Wadir Narkoba ( Sutarno)